Teh Herbal Dapat Merusak Gigi

oleh -
Dokter gigi menyatakan meminum teh natural dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Para peneliti di Universitas Bristol Dental Faculty menyatakan teh natural dapat mengikis electronic mail gigi atau lapisan terluar gigi.

Bahkan terdapat beberapa jenis teh natural lebih berdampak negatif pada gigi dibandingkan meminum jus jeruk yang sangat asam dan dapat merusak gigi.

Para peneliti menuturkan penemuan tersebut dapat digunakan sebagai sebuah peringatan bagi individu yang menganggap teh natural sebagai sebuah alternatif lain selain minuman kesehatan lainnya.

Bahaya Asam Seperti yang tertulis di Magazine of Dentistry, para peneliti menyatakan: “Banyak ahli epidemiological mengadakan studi tentang frekuensi konsumsi teh tersebut pada kaum muda dan tua.”

Artikel Menarik Lainya!:   Ketahui Kepribadian Perempuan Lewat Dadanya

“Salah satu faktor yang memicu timbulnya gangguan tersebut adalah konsumsi teh natural yang selalu diasumsikan sebagai jenis minuman alternatif menyehatkan dibandingkan minuman jenis lain.”

Para peneliti telah mengukur kadar keasaman rata-rata pada berbagai jenis teh natural dan menemukan tingkat keasaman yang berbeda pada setiap jenis teh natural tersebut. Beberapa teh mengandung tingkat pH yang relatif rendah yang berarti teh tersebut bersifat asam dan cenderung merusak gigi.

Sedangkan teh yang berpH tinggi cenderung mengandung alkaline dan tidak berbahaya bagi kesehatan gigi. Tetapi dari semua penelitian para peneliti meyatakan bahwa banyak teh natural yang dapat merusak electronic mail atau lapisan pelindung terluar dari gigi. Bahkan beberapa jenis teh tersebut memiliki dampak buruk tiga kali lipat lebih tinggi daripada jus jeruk.

Artikel Menarik Lainya!:   Pertamina EP Lirik Dapat Pasokan dari PLN

“Banyak teh natural yang diteliti cenderung merusak lebih merusak gigi dibandingkan jus jeruk,” ujar seorang peneliti.

Dokter gigi menyarankan agar mengurangi konsumsi jus buah yang berlebihan karena kandungan gula dalam jus tersebut dapat mengikis electronic mail gigi.

Para peneliti menyarankan para dokter gigi yang merawat pasien yang electronic mail giginya terkikis untuk menghindari mengkonsumsi teh natural berlebihan. “Informasi ini sangat berguna bagi paramedis yang merawat pasiennya dengan masalah electronic mail gigi yang terkikis,”ujar para peneliti.

Menolak Pernyataan

Namun, kenyataan tersebut bertentangan dengan pernyataan pihak produsen teh natural di Inggris yang menolak pernyataan para peneliti. Seorang sumber dari produsen teh natural tersebut menuturkan:”Menyatakan bahwa mengkonsumsi teh buah-buahan dapat merusak gigi sama halnya dengan menyatakan bahwa memakan sebuah jeruk dapat merusak gigi – sebuah saran yang kita semua tahu tidak benar.

“Pada kenyataannya teh natural serta buah-buahan terbukti sangat berkhasiat dan memiliki banyak keuntungan bagi tubuh.” Dia menambahkan, “Kita yakin bahwa para pengkonsumsi tidak perlu khawatir, karena jika kita mengkonsumsinya dalam kadar standard, kita tidak perlu khawatir karena asam yang menempel pada gigi akan dinetralisir oleh saliva dalam mulut.”

No More Posts Available.

No more pages to load.