SFC Libas Telak Madura United, 5:0

oleh -

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com – Sriwijaya FC melibas Madura United lima gol tanpa balas pada laga lanjutan Torabica Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (15/5/2016) sore.
   
Sejak laga dibuka, kedua tim menyuguhkan permainan agresif yang membuat aliran bola cukup cepat sehingga pertandingan menarik untuk ditonton.
    
Kedua tim silih berganti menebar ancaman namun belum ada yang membuahkan hasil pada menit awal ini.
    
Silih berganti menebar ancaman, akhirnya gol pembuka berhasil diciptakan tim tuan rumah lebih dahulu melalui penyerang andalannya Hilton Moreira pada menit ke-15.
    
Hilton memanfaatkan bola mati dari luar kotak penalti.
    
Tembakan keras pemain asal Brazil ini melesat melewati pagar hidup pemain Madura United. Bola berubah arah masuk ke gawang setelah menyentuh pelipis Ahmad Maulana.
    
Peluang lain tuan rumah juga tercipta berselang lima menit kemudian melalui Muhammad Ridwan. Memanfaatkan umpan terobosan, Ridwan yang sudah beradu duel dengan penjaga gawang melepaskan tendangan menyilang, namun bola bergulir tipis melewati tiang gawang.
     
Tak puas dengan sebiji gol, pemain putra daerah Sumatera Selatan Ichsan Kurniawan kembali menambah keunggulan Sriwijaya FC pada menit ke-37.
     
Alumni Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya ini memanfaatkan waktu singkat setelah sepak pojok tidak membuahkan hasil. Bola liar langsung dikejar mantan skuat Timnas U-19 ini dan pergerakannya tidak sempat diantisipasi Fablo. 
     
Keunggulan 2-0 tim tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.    
     
Memasuki babak kedua, tim tamu Madura United menaikkan tempo permainan untuk mengejar defisit dua gol.
     
Sementara Sriwijaya FC mulai menumpuk pemain di belakang untuk mempertahankan keunggulan sembari mencari celah melancarkan serangan balik.
     
Menit ke-79, suporter Sriwijaya FC kembali bersorak setelah sepakan Yohannis Nabar berhasil menjebol gawang MU memanfaatkan umpan silang di dalam kotak penalti Alberto “Beto” Goncalves.
    
Beto yang menerobos dari sayap kanan tidak dapat dihentikan pemain MU yang terperangkap taktik serangan balik. Pemain asal Brasil ini langsung membagi bola ke Yohannis Nabar yang persis berada di depan mulut gawang.
     
Yohannis nabar kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-87, kembali memanfaatkan umpan silang Beto.
     
Seakan tak mau ketinggalan, pada pengujung babak kini giliran Beto yang melesakkan bola ke gawang memanfaatkan umpan dari Hilton Moreira.


Pada laga ini, Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan besar dengan mencetak lima gol tanpa balas.


Susunan Pemain
Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam (penjaga gawang), Supardi (c), Fachruddin Aryanto, A Ngurah Wahyu, Zalnando, Yun Hyun Koo, Muhammad Ridwan, Ichsan Kurniawan, Eka Ramdani, Alberto Goncalves, Hilton Moreira. Pelatih Widodo Cahyono Putro.


Madura United: 
Heri Prasetyo (pg), Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame (c), Munhar, Rendy Siregar, Ahmad Maulana, Slamet Nur Cahyo, Asep Berlian, Bayu Gatra, Rodrigues Fablo, Engelberg Sany. Pelatih Gomes de Olivera.

(Dilansir Antarasumsel.com 15/5/2016).

No More Posts Available.

No more pages to load.