Senangnya Dikasih Mesin Pembuat Bakso dari Alex Noerdin

oleh -

Alex Noerdin Serahkan Empat Unit Mesin Pembuat Bakso. Mantan gubernur Sumsel dua periode ini, menyerahkan langsung berupa empat unit mesin pembuat bakso kepada paguyuban bakso yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Palembang, Extranews  —- Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin kembali menyalurkan program bantuan dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) selaku mitra komisi VII DPR RI. Mantan gubernur Sumsel dua periode ini, menyerahkan langsung berupa empat unit mesin pembuat bakso kepada paguyuban bakso yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).
Penyerahan tersebut berlangsung, Minggu (6/12) di rumah makan ayam bakar dan bakso Pak Tris, jalan A Yani Plaju, Palembang. Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, Tenaga Ahli DPR RI Najib Asmani dan Kemas Khoirul Mukhlis, serta sejumlah anggota paguyuban bakso lainnya.
Dalam sambutannya, Alex Noerdin menyampaikan ucapan terima kasih karena selama ini paguyuban bakso di Sumsel selalu mendukungnya. Termasuk juga dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI.
“Meskipun ini bukan dapil saya, tapi ini merupakan rasa sayang saya kepada seluruh anggota paguyuban bakso yang ada di Sumsel. Bantuan ini merupakan program dari Kementerian Riset dan Teknologi yang merupakan mitra dari komisi VII DPR RI. Jadi saya hanya menyalurkannya saja, tidak hanya ini program bantua yang diberikan. Ada juga lampu jalan tenaga surya, nanti tahun depan kita akan tambah lagi mesin pembuat bakso ini, termasuk juga akan kita bantu lampu tenaga surya untuk masing-masing anggota paguyuban,”jelas politisi partai Golkar ini.
Sementara itu, Tugimin selaku ketua Paguyuban Bakso Solo Berseri (PSBB) mewakili seluruh anggota paguyuban bakso menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan sangat membantu untuk mengembangkan usaha seluruh anggota.
“Karena selama ini masih manual, jadi saya selaku ketua yang membawahi beberapa ranting sangat terbantu sekali. Nanti mesin ini akan di operasikan di secretariat masing-masing kelompok paguyuban atau di secretariat,”ujarnya.
Lebihlanjut dikatakannya, selama dua periode kepemimpinan bapak Alex Noerdin saat menjabat Gubernur, sudah sangat banyak bantuan yang diberikan kepada anggotanya. Selain itu, meski saat ini menjabat di DPR RI, bapak Alex Noerdin masih selalu memikirkan anngota paguyuban tersebut.
“Kami harap pak Alex tidak bosan-bosannya untuk bersilaturahmi dengan kami, karena kami selalu butuh pak Alex. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Riset dan Teknologi atas program bantuan tersebut bersama dengan komisi VII DPR RI,”tegasnya.
Dalam acara tersebut, empat unit mesin pembuat bakso ini diserahkan langsung oleh pimpinan komisi VII DPR RI H Alex Noerdin secara simbolis. Masing-masing yang menerima adalah, paguyuban bakso solo berseri, paguyuban sedyo rukun, unit koperasi pujakesuma dan margo rukun. rel/fk

Artikel Menarik Lainya!:   Tak Perlu Kacamata, Cukup Dengan 2 Lembar Daun Sirih Mata Minus Kembali Normal