Sanrego, Obat Kuat Herbal Pria Dewasa dari Tanah Desa Sunrego

oleh -15 views

Sanrego, Obat Kuat Herbal Pria Dewasa dari Tanah Desa Sunrego.Jamu maupun herbal telah sejak lama dimanfaatkan oleh nenek moyang bangsa Indonesia sejak bertahun-tahun yg dulu. Salah satu yg paling tidak sedikit dicari kaum laki-laki ialah obat kuat alami. Di Makassar, herbal yg ternama mampu menambah keperkasaan kaum laki laki yakni sanrego.

Sanrego sebenarnya ialah merupakan tanaman kayu yg mempunyai nama latin Lunasia Amara. Tanaman ini tidak sedikit ditemukan di kawasan timur Indonesia & tepatnya tumbuh subur di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Kab Bone.

Warga setempat tidak sedikit memakai kayu ini utk menambah gairah bercinta. Konon, khasiatnya serupa tanaman yang mempunyai kegunaan yang mirip seperti tongkat ali maupun purwaceng di Jawa.

Artikel Menarik Lainya!:   Revisi Biaya Interkoneksi Sarat Kejanggalan?, FITRA Melaporkannya ke Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

“Secara empirik memang lah penduduk lokal yg miliki tanaman kategori itu memang lah mereka pakai utk itu. Maka dari itu merupakan kebijakan produk local yg butuh diangkat,” kata Dr Anna Khuzaimah, kepala Balai Kesehatan Tradisional Penduduk (BKTM) Makassar.

Dalam pameran yg digelar bersamaan bersama program Rapat Kerja Kesehatan Nasional Regional Timur 2013 KEMENKES Republik Indonesia di Hotel Grand Clarion, Makassar, Rabu (17/4/2013), dr Anna memaparkan bahwa hingga sejauh ini, manfaat sanrego sendiri masihlah belum terlalu banyak diteliti dari tinjauan klinis.

Menurut dr Anna, BKTM bakal menginventaris sekian banyak penelitian menyangkut herbal ini dulu untuk dilihat dan dipantaau buktinya  hingga sejauh mana faedah kesehatannya. Seandainya sudah sampai di titik uji keamanan & manfaat, maka herbal ini dapat dimanfaatkan buat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Artikel Menarik Lainya!:   Resep bakso sapi super gurih

“Kami tak merekomendasikan sebab mesti ada izin BPOM-nya & evidence basenya mesti harus terang berkenaan medisnya,” terang dr Anna.

Meski begitu, dr Anna menjelaskan belum ada keluhan yg diungkapkan penduduk terkait pemakaian sanrego. BKTM berencana mewawancarai penduduk,perlu dddiketahui lebih lanjut rata-rata dipakai buat apa pula macam mana dampak sampingnya.

“Kalau di daerah lain namanya bisa saja beda-beda. Namun penggunaannya sama. Ada demikian tidak sedikit penduduk yg memanfaatkan. Pasti mesti kami lindungi dari sisi keamanan & keselamatan,” pungkas dr Anna.

NB: bahan dan kandungan sunrego ini telah dijadikan salah satu bahan racikan herbal untuk kopi cleng kopi kuat.Bahan herbal sunrego dikolaborasi dengan bahan herbal lain seperti pasak bumi dan tongkat ali dan bahan herbal lainnya,menjadikan kopi cleng kopi yang diburu oleh para pria karena jika bahan herbal tersebut jika dipadukan akan membuat vitalitas pria makin tangguh.Mau bukti,silahkan order kopi cleng kopi kuatnya.Sanrego, Obat Kuat Herbal Pria Dewasa dari Tanah Desa Sunrego,semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainya!:   21 Koruptor Dapat Remisi Khusus Saat Idul Fitri