Rencana Seminar Desa Oleh HIMBA di Kab.Banyuasin

oleh -
Foto Bersama Usai Buka Puasa Bersama & Rapat Internal Konsolidasi 

BANYUASIN, SriwijayaAktual.com – Sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan,  Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA)  dalam waktu dekat akan mengadakan seminar desa yg dilaksanakan di 5 kecamatan di kabupaten banyuasin.


“Adapun 5 kecamatan tersebut antara lain:  Kecamatan Rambutan, Kecamatan Air saleh, Kecamatan  Air Kumbang, Kecamatan  Talang Kelapa dan Kecamatan Rantau Bayur.”Ujarnya  Apriansyah selaku ketua pelaksana dalam kegiatan sesuai dengan release-nya  yang dikirim ke redaksi SriwijayaAktual.com.   .‬


‪Sementara itu,  menurut   Stering Comite (SC) kegiatan, sekaligus juga mantan Ketua Umum  HIMBA periode 2013-2014, April Yadi S.Pd,   mengatakan,  bahwa kegiatan ini akan  menghadirkan narasumber yang telah teruji di bidang ilmunya  masing-masing, yakni, seperti:  Fauzih H. Amro, M.Si (Komisi V Anggota DPR RI) dan Hendri Zainudin S.Ag SH  (Anggota DPD-RI Dapil Sumsel), dan masih ada lagi yang lainya.


” Kegiatan seminar ini, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atas pentingnya pendidikan dan politik will dalam upaya menghindari gesekan konflik sosial dalam masyarakat dalam suatu daerah. Sehingga terciptanya keadaan  yang aman, serta mendorong terwujudnya  kesejahteraan rakyat dalam hal ini masyarakat daerah Kabupaten Banyuasin.”Tuturnya.


Lanjutnya April, bahwa tema seminarnya  adalah “Pendidikan Dan Political Will Masyarakat Desa Dalam Mewujudkan Otonomi Daerah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Jelasnya April  sembari mengatakan hal ini sesuai hasil dalam acara buka bersama Ramadhan 1437 H sekaligus Rapat Konsolidasi Internal di kediaman ketua deklarator HIMBA Adi Suryadi S.Si yang saat ini fokus kesibukanya sebagai pengusaha developer property Sumsel.


‪Sementara itu, saat dalam kesempatan tersebut,  Adi Suryadi, S.Si, menyarankan  kepada seluruh Pengurus dan anggota HIMBA agar  dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.


“Sehingga kegiatan ini dapat  berdampak positif untuk masyarakat khususnya di daerah kabupaten banyuasin, serta dapat menjalin kerjasama dengan stakeholder dalam melaksanakan kegiatan tersebut.”Tandsasnya Adi.


Sementara itu,  ketua umum HIMBA periode 2016-2017,  Pandji Gribaldi, mengintruksikan  sekaligus mengundang seluruh mahasiswa banyuasin yang tersebar di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta khususnya di Palembang, agar  dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


“Selain itu, mengajak seluruh elemen masyarakat  dari organisasi kepemudaan,  tokoh masyarakat untuk dapat mensuksukseskan dan berperan aktif terhadap pembangunan di kabupaten banyuasin. Sehingga kabupaten banyuasin kedepan menjadi salah satu daerah yg diperhitungkan di Sumatera Selatan di bidang pertanian sesuai  harapan bupati banyuasin Untuk menjadikan kabupaten banyuasin menjadi swasembada beras.”Tandasnya Pandji. (AY/Art).



No More Posts Available.

No more pages to load.