Petugas Ber-APD Terperosok ke Liang Lahat saat Pemakaman, Publik Kesal Dengar Ucapan Ini

oleh -
Petugas Ber-APD Terperosok ke Liang Lahat saat Pemakaman, Publik Kesal Dengar Ucapan Ini

Roda Duniawi – Sebuah video yang memperlihatkan kejadian seorang petugas berpakaian APD terperosok ke liang lahat saat memakamkan jenazah viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @andreli48, Minggu (8/8/2021) tampak beberapa petugas berpakaian APD sedang mengebumikan jenazah yang dimasukkan dalam sebuah peti.

Para petugas tersebut tampak memegang tali tambang yang digunakan untuk menurunkan peti jenazah secara perlahan ke dalam liang lahat.

Ketika pipa besi penyangga peti diambil, para petugas pun mulai menurunkan peti jenazah ke liang lahat. Sesaat kemudian, salah seorang petugas tampak hilang kendali dan terperosok ke dalam kuburan.

Hal itu terjadi diduga kerena tekstur tanah di tepi liang lahat yang terlalu labil untuk dipijaki. Petugas tersebut lantas terjun membentur bagian atas peti.

Dalam video tersebut terdengar suara seorang wanita yang kaget melihat kejadian itu. Wanita tersebut mengucapkan kalimat yang menyayangkan kejadian itu.

“Aaah, gimana sih?” ujar wanita tersebut.

Beberapa pria tampak datang mendekat ke arah liang lahat. Mereka bergegas memberi pertolongan pada petugas yang terperosok itu.

Klik Gambarnya dibawah ini untuk lihat videonya!

Petugas Ber-APD Terperosok ke Liang Lahat saat Pemakaman, Publik Kesal Dengar Ucapan Ini
Petugas berpakaian APD terperosok ke liang lahat saat makamkan jenazah (instagram)

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan dan di mana kejadian tersebut terjadi. Para warganet yang melihat video tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti ucapan wanita dalam video tersebut.

Ada yang merasa kesal, namun ada juga yang menganggap perkataan itu wajar keluar dari mulut salah seorang kerabat almarhum.

“Pakai tanya gimana segala.. itu kan nggak ada unsur kesengajaan. Murni kecelakaan. Siapa juga yang kuat nahan beban beratnya peti ditanah longsor. Harusnya istighfar,” komentar salah seorang warganet.

“Kok kesel ya denger suaranya. Namanya musibah, kalau petugasnya tau tanah yang dia injak bakal longsor gitu mungkin dia milih nggak berdiri di situ,” komentar warganet lain.

“Istighfar.. Semua atas kehendak Allah,” sahut warganet lain.

“Wajarlah, kalau itu lihat anggota keluargamu juga pasti refleks ngomong yang sama,” tulis salah seorang warganet. [suara]

BACA JUGA:

No More Posts Available.

No more pages to load.