OPPO Gallery Jambarkan Interaksi Nyata Manusia dan Teknologi

oleh -
OPPO Gallery Jambarkan Interaksi Nyata Manusia dan Teknologi
Foto: dok. OPPO Indonesia

JAKARTA, Roda Duniawi – Masa pandemi membuat manusia semakin akrab dengan perangkat ponsel pintar. Ketika mobilitas dibatasi, smartphone seolah mendobrak keterbatasan hingga memungkinkan penggunanya untuk tetap saling terhubung dan menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Keterbatasan yang ditemui saat pandemi semakin membuka mata masyarakat dunia kalau teknologi memberikan banyak kemudahan. Sebaliknya dari sisi penyedia teknologi, termasuk produsen smartphone, terpacu untuk menyuguhkan inovasi yang paling sesuai dan dekat dengan kebutuhan masyarakat.

Di masa depan akan semakin banyak teknologi yang mengeliminasi keterbatasan dalam beraktivitas. Ilustrasi dari inovasi teknologi masa depan tersebut dapat dilihat di OPPO Gallery, sebuah toko berkonsep futuristik. Gerai seluas 390 meter persegi ini berlokasi di lantai 2 Plaza Indonesia.

Ada empat area yang bisa dijumpai di OPPO Gallery, antara lain Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan OPPO Garden. Melalui galeri ini, OPPO menunjukkan ragam interaksi yang terjalin antara manusia dan teknologi. Selain itu, pabrikan ponsel yang masuk jajaran 5 besar dunia ini menampilkan keindahan dari karya seni yang dikemas dalam inovasi teknologi.

Artikel Menarik Lainya!:   Ini Himbauan Wapres RI Kepada Ormas Islam & Lembaga Pendidikan Agama

Di area Find The Future, terdapat hasil kolaborasi antara OPPO dan seniman kontemporer, Isha Henin yang diproyeksikan dalam instalasi LED. Pengunjung dibawa berinteraksi dengan alam melalui LED ‘Adorable Deer’, mengendalikan arah angin dalam LED ‘Dandelion’, atau mencoba menuliskan pesan kepada teman melalui LED ‘Butterfly’.

Beralih ke area Expose, di sini berjajar semua lini produk OPPO. Di area ini pengunjung dapat memilih dan mencoba produk dan teknologi terbaru OPPO dalam hal visual, suara, dan juga performa mulai dari rangkaian smartphone, jam tangan, seri earpiece, dan sebagainya.

Instalasi seni di OPPO Gallery Foto: dok. OPPO Indonesia
Instalasi seni di OPPO Gallery Foto: dok. OPPO Indonesia

OPPO Gallery turut menampilkan karya seni 3D yang menggambarkan keindahan alam dari Kepulauan Raja Ampat yang dikenal dengan pemandangan bawah lautnya dan IOT Wall yang memvisualisasikan kecantikan terumbu karang sebagai representasi alam bawah laut.

Sementara itu, di OPPO Garden ditampilkan metafora tentang bagaimana alam selalu menginspirasi OPPO untuk menciptakan produk yang lebih baik. Area ini menampilkan instalasi teknologi Metacase. Pengunjung dapat mengeksplorasi fitur-fitur unggulan OPPO mulai dari performa, tampilan sinematik, kamera, video, Fast Charging hingga desain lewat instalasi tersebut.

Artikel Menarik Lainya!:   Download Lirik Lagu Paramore I Mean To You

Pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kontemporer yang teduh melalui OPPO Relax, yaitu fitur yang terinspirasi dari berbagai macam suara termasuk dari alam sehingga memberikan efek relaksasi. Di area ini diputarkan rekaman puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ oleh Nicholas Saputra dari smartphone OPPO yang didukung oleh teknologi suara kitar Dolby Atmos.

Di OPPO Gallery, sudah tentu pengunjung disuguhkan deretan produk-produk smartphone OPPO. OPPO Reno5 5G salah satu produk yang dapat dilihat lebih dekat di sana.

Instalasi seni di OPPO Gallery Foto: dok. OPPO Indonesia
Instalasi seni di OPPO Gallery Foto: dok. OPPO Indonesia

OPPO Reno5 5G memiliki performa tangguh didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 765G. Spesifikasi prosesor tersebut mendukung kegiatan multitasking. Kemampuan prosesor ini juga memanjakan para gamers maupun pengguna yang gemar menonton streaming video.

Artikel Menarik Lainya!:   Rizal Ramli Sebut Selama Ini, Kapal Pesiar Asing Susah Sekali Masuk RI. Mengapa Demikian?

Smartphone dengan dukungan jaringan 5G tersebut juga didukung fitur charging super cepat dengan 65W SuperVOOC 2.0. Fitur ini mampu mengisi daya 100% hanya dalam 35 menit. Fitur ini juga mampu isi daya selama 5 menit untuk penggunaan hingga 4 jam. Dukungan pengisian singkat 65W SuperVOOC 2.0 membuat pengguna siap kembali beraktivitas kapan saja.

Dengan OPPO Reno5 5G, pengguna dapat menikmati jaringan internet tercepat saat Indonesia nanti sudah mengimplementasikan konektivitas 5G. Menjadikan Reno5 5G sebagai smartphone yang patut dilabeli smartphone future-ready.

OPPO Reno5 5G juga mengunggulkan tampilan visual jernih dengan penggunaan layar AMOLED dengan Refresh Rate 90Hz. Tampilan video streaming, game, media sosial menjadi jernih dan transisi berjalan mulus.

OPPO Reno5 5G dibanderol dengan harga Rp 6.999.000. Informasi lengkap terkait smartphone ini dapat dilihat di website dan media sosial resmi OPPO Indonesia. [(prf/ega/inetdetik]