Menpora RI Usulkan MotoGP 2017 Indonesia Berlangsung di Kota Palembang

oleh -
Sirkuit Jakabaring (Ist)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  Menpora Imam Nahrawi dalam suratnya pada 1 Juli 2016 menginformasikan kepada Dorna—penyelenggara MotoGP—mengenai ketertarikan Pemerintah Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran MotoGP.


Dalam surat tersebut Menpora juga mengatakan bahwa Sumatera Selatan diproyeksikan akan menjadi tuan rumah pada musim balapan 2018 sampai 2020 dan akan menggunakan Palembang International Circuit sebagai tempat balapan.


Dalam suratnya, Imam Nahrawi juga telah mengatakan bahwa pihak Pemda Sumsel telah mengajukan rencana tersebut ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Mendengar hal tersebut, Dorna mengaku sangat senang untuk menganalisis proyek yang akan dilakukan oleh Pemda Sumsel tersebut. Dorna lagi-lagi meminta dikirimkan masterplan untuk pertimbangan sebagai penyelenggara MotoGP.


“Kami sangat senang dengan ketertarikan Pemda Sumsel untuk menyelenggarakan MotoGP. Kami sangat senang untuk terlibat dalam proyek ini. Kami menunggu masterplan dan juga informasi mengenai perjalanan dan lokasi dibangunnya sirkuit,” tulis Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dalam surat yang dikirim untuk Imam Nahrawi.


Sebelumnya pihak Dorna telah mengatakan bahwa gelaran MotoGP Indonesia 2017 tidak mungkin dilaksanakan. Itu terjadi karena pihak Sirkuit Sentul dikabarkan belum mengirimkan masterplan yang diminta oleh Dorna. (Adm).


sumber: okezone

Artikel Menarik Lainya!:   woaW .. Ada Aksi Unjuk Rasa Tandingan di DPRD Kota Palembang, Tentang Pemilihan Balon Wawako Palembang

No More Posts Available.

No more pages to load.