Membayangkan Pria Lain Ketika Berhubungan dengan Suami, Apakah ini Salah?

oleh -
Roda Duniawi– Saya memiliki kekhawatiran. Ada fantasi di kepala saya tentang lelaki lain. Apakah saya mengkhianati suami saya? Saya yakin pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah bersama orang lain karena saya sangat mencintai suami saya.
Apakah saya harus memberi tahu suami saya? Apakah ini termasuk pengkhianatan karena saya tidak memberitahu suami saya? Pikiran itu tiba-tiba, dan pikiran ini muncul tentang hal-hal yang tidak berguna, meskipun kadang-kadang disengaja. Saya sangat yakin akan cinta dan kesetiaan saya terhadap suami saya, tetapi saya tidak bisa mengendalikan pikiran yang datang tiba-tiba. 
Saya tahu saya tidak akan pernah melakukan apa yang ada dalam pikiran ini jika itu kenyataan.
Jika saya berhubungan dengan suami saya, pikiran mengganggu itu muncul di benak saya walaupun saya tidak ingin memikirkannya. Kadang-kadang, saya membiarkan pikiran-pikiran ini berlalu, karena itu tidak penting, dan karena dalam hati saya tahu suami saya yang saya cintai.
Apakah ini bentuk OCD? Karena, bahkan jika orang tersebut tidak intim, pemikiran yang berbeda tersebut terjadi. Kemudian rasa bersalah menerpa dan tidak ada apa-apa selain pikiran dan rasa takut telah mengkhianati pasangan saya tetap ada, bahkan jika saya tidak akan pernah melakukan hal seperti itu.
Saya dalam dilema. Tolong bantu aku.
Jawaban
  • Jika pemikiran ini menjadi terlalu kuat serta mengganggu hubungan Anda, hidup Anda, dan agama Anda, silakan berkonsultasi dengan terapis untuk evaluasi kemungkinan OCD atau masalah kesehatan mental lainnya.
  • Tindakan terbaik adalah mengabaikan pikiran tersebut dan membiarkannya.
  • Jangan beri tahu suami Anda tentang pemikiran ini.
  • Jangan khawatir secara luas tentang gambar dan pikiran ini. Hal itu akan membuat pikiran itu semakin kuat. 
==
Terima kasih telah menulis kepada kami dengan keprihatinan Anda. Ketika saya memahami situasi Anda, Anda memiliki pikiran yang tidak diinginkan dan sering disalahartikan. Ini pasti sangat menyusahkan dan membingungkan untuk Anda alami.
Seringkali ketika kita melihat hal-hal, seperti gambar online, pikiran kita mungkin mengambil gambar dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lain. Meskipun kita tidak secara sadar berusaha melakukan ini, asosiasi citra dapat terjadi.
Ketika ini terjadi dan itu tidak menyenangkan atau haram, yang terbaik adalah mencoba mengalihkan pikiran kembali ke titik fokus semula atau terlibat dalam aktivitas yang berbeda sama sekali.
Di dunia sekarang ini, kita dibombardir oleh gambar dan pesan media. Media sering menggunakan pesan bawah sadar untuk menangkap perhatian seseorang, terutama dalam bentuk gambar.
Misalnya, iklan untuk minuman mungkin menunjukkan segelas teh dingin dengan es batu untuk mengiklankan produk mereka. Bagi pemirsa biasa, ini tampaknya cukup polos. Namun, dalam beberapa platform iklan seks tertanam dalam gambar. Seks yang dijual.
Misalnya, jika seseorang memperhatikan dengan seksama gelas the dengan iklan seorang yang menarik, orang dapat melihat bahwa es batu mengeja kata “seks” atau mungkin memang terlihat seperti bagian pribadi seksual.
Teknik ini dilakukan secara halus sehingga kebanyakan orang tidak menyadarinya, namun secara tidak sadar otak mengambilnya. Karenanya mengapa disebut ‘bawah sadar.’
Mungkin yang terjadi dengan Anda adalah Anda menangkap beberapa gambar bawah sadar yang sering digunakan media untuk menghasilkan perasaan di audiens mereka. Saya tidak tahu apakah ini yang terjadi pada Anda mengenai gambar atau bukan.
Pikiran Tentang Pria Lain
Anda bilang Anda khawatir tentang memikirkan pria lain. Saya tidak yakin apakah ini terkait dengan gambar yang Anda lihat atau apakah itu hanya pikiran acak yang muncul di benak Anda.
Pikiran seksual sesekali tentang orang lain adalah normal. Bagaimanapun, Anda adalah manusia. Intinya adalah kita tidak bertindak berdasarkan pemikiran kita.
Jika pemikiran ini menjadi terlalu kuat dan mengganggu, dan mengganggu hubungan Anda, hidup Anda, dan agama Anda, silakan berkonsultasi dengan terapis untuk evaluasi kemungkinan OCD atau kesehatan mental lainnya.
Saudari, Anda mengindikasikan bahwa Anda sering memikirkan pria lain ketika Anda intim dengan suami Anda dan Anda tidak ingin memikirkan hal-hal ini. Itu bisa dimengerti karena Anda sangat mencintainya dan berhasrat untuk setia kepadanya dalam pikiran, tubuh, dan jiwa.
Sekali lagi, pemikiran-pemikiran ini mungkin disebabkan oleh media yang Anda lihat dengan polos dan ada di benak Anda, atau mungkin hanya sekadar fantasi. Fantasi dapat terjadi selama keintiman. Bagi sebagian orang itu mengganggu sementara yang lain membiarkan mereka lewat begitu saja.
Hal tentang pikiran yang tidak diinginkan adalah bahwa semakin kita berpikir untuk menghindarinya atau menyingkirkannya, semakin kuat mereka bisa mendapatkannya. Seringkali, tindakan terbaik adalah mengabaikan mereka dan membiarkannya berlalu.
Saudari, sampai batas tertentu kita tidak dapat mengendalikan apa yang kita pikirkan kecuali kita dengan sengaja melihat pornografi, mencari gambar-gambar seksual, atau sebaliknya secara langsung mencari stimulasi jenis ini.
Kemungkinan besar, itu adalah pikiran Anda yang ingin tahu dan aktif tentang bagaimana rasanya berada bersama orang lain. Ini bisa menjadi pemikiran yang mengganggu, terutama jika Anda mencintai suami Anda, tetapi yakinlah bahwa itu mungkin hanya fantasi normal yang terjadi pada banyak pria dan wanita.
Apakah Suami Harus Diberitahu?
Saudari, Anda bertanya apakah Anda harus memberi tahu suami Anda atau tidak, dan saya dengan baik hati menyarankan Anda untuk tidak memberitahunya. Itu hanya akan menyakitinya. Dia mungkin sadar bahwa itu adalah sifat manusia untuk berfantasi sesekali, tetapi itu bukanlah sesuatu yang ingin didengar pasangannya.
Anda tidak mengkhianatinya atau berselingkuh karena Anda tidak aktif mencari rangsangan ini. Karena itu, mungkin yang terbaik adalah menyimpan ini untuk diri Anda sendiri saat ini. Sekali lagi, semakin Anda khawatir tentang hal itu dan fokus pada pikiran ini, semakin kuat pikiran-pikiran ini.
Jika Anda memberi tahu suami Anda, itu mungkin menciptakan situasi di mana dia akan terus-menerus bertanya kepada Anda tentang pikiran Anda, yang bisa memperburuknya. Ia mungkin juga merasa ragu-ragu dan rendah diri tentang keintiman.
Fokus pada Suami Anda
Saudari, saya dengan baik hati menyarankan agar Anda fokus pada suami Anda sebanyak mungkin selama hubungan intim. Cobalah untuk lebih aktif terlibat dengannya secara visual. Jika sebuah gambar muncul di benak Anda dari pria lain, jangan khawatir atau marah, biarkan saja dan kemudian visualisasikan suami Anda.
Dengan cara ini, Anda melatih pikiran Anda untuk mengasosiasikan keintiman hanya dengan suami Anda dan inshaa ‘Allah setelah beberapa waktu, pikiran-pikiran lain ini akan berkurang dan menghilang.
Kesimpulan
Tolong jangan khawatir secara luas tentang gambar dan pikiran ini. Itu memberinya kekuatan. Semakin Anda gelisah, pikiran itu akan semakin kuat. Biarkan pikiran itu datang dan pergi dan singkirkan perlahan. 
Mintalah Allah SWT untuk menghilangkan pikiran-pikiran ini dari pikiran Anda. Biasakan membaca Al-Qur’an setiap hari karena akan memperkuat tekad Anda dan memberikan banyak berkah, insha ‘Allah.
Diterjemahkan dari 
https://aboutislam.net/counseling/ask-the-counselor/marital-obstacles/fantasize-men-sex-husband/

Artikel Menarik Lainya!:   KAMI: Anak Cucu PKI Mengadakan Pertemuan

No More Posts Available.

No more pages to load.