MD KAHMI Ogan Ilir Peduli Negara dan Rakyat Palestina

oleh -130 views
MD KAHMI Ogan Ilir Gelar Peduli Negara dan Rakyat Palestina

MD KAHMI Ogan Ilir Gelar Halal Bihalal dan Do’a Bersama Untuk Rakyat Palestina

OGAN ILIR-SUMSEL, Roda Duniawi – Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Ogan Ilir, melakukan halal bihalal sekaligus doa bersama untuk Palestina, di aula kediaman ketua umum MD kahmi Ogan Ilir, Sonedy Ariansyah SSos SH, kamis (20/5/2021).

Dihadiri oleh pengurus Majelis Wilayah Sumsel Rebo Iskandar Pohan atau yang akrab di siapa Rebo, direktur Resort Swarna Dwipa Palembang dan Ahmad Bakri, Syamsul Bahri (Ketua Dewan Pakar MD KAHMI OI), Ketua Umum HMI cabang Palembang Ulil Mustofa, ,dan Ketua Umum Kohati Cabang Palembang beserta ratusan kader HMI komisariat fakultas FISIP, FKIP, SRIWIJAYA, HUKUM UNSRI, Kader HMI komisariat persiapan Itifaqiyah.

Ketua Umum Kahmi MD Ogan Ilir, Sonedy Ariansyah, S.Sos, SH mengatakan terima kasih atas kehadiran keluarga besar KAHMI, para pengurus baik dari MD KAHMI OI maupun MW KAHMI SUMSEL, hingga adik-adik HMI dari Palembang dan Ogan Ilir.

MD KAHMI Ogan Ilir Gelar Peduli Negara dan Rakyat Palestina
Sonedy Ariansyah SSos SH

Pria jebolan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini berharap agar organisasi ini yang tetap cast dengan terus menjalin silaturahmi.

Dalam pertemuan tersebut juga menyidir guidelines agar organisasi ini bisa panjang usia atau bertahan lama. Diantaranya adalah masing2 harus memiliki sense of billonging, ada iuran wajib bagi setiap keluarga besar KAHMI MD Ogan Ilir.

“Harapan kita organisasi ini dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah, berjalan beriringan dengan mendukung program kerja pemerintah daerah,” jelas Ketua Umum, Sonedi Ariansyah didampingi Sekretris Umum Hajib MH, Bendahara umun, Zulkifli S.Pd. Ketua Umum Forhati OI, Uswatun Hasanah. dan jajaran pengurus dan Keluarga besar KAHMI OI.

Sementara itu, Mewakili ketua MW KAHMI SUMSEL, Rebo Iskandar Pohan mengatakan, suport yang banyak dilakukan oleh ketua umum KAHMI OI, Sonedi baiknya diikuti juga oleh kader kader lain. terutama dalam membantu adik adik HMI menggelar kaderisasi.

“berbagi ruang untuk beramal, agar masuk surganya bersamaan. jangan Ketum KAHMI OI nya saja,” Sindir Rebo.

Ia mengatakan,HMI merupakan organisasi pengkaderan yang terorganisir. Di MW Sumsel telah ada dana abadi untuk pelaksanaan yg dapat digunakan untuk pengkaderan yang terus berkelanjutan.

“Untuk pengembangan organisasi, pengurus ada dana abadi yang diprioritaskan untuk pengkaderan. Jadi harapan kita organisasi ini tetap bertumbuh dan makin besar,”harapnya.

Pria ini juga menyampaikan saat ini Kahmi Wilayah sedang memperjuangkan pembangunan sekretariat Atau gedung bersama Kahmi dan HMI.

“Kita yakin dengan bersatu, maka akan dapat mewujudkan sekretariat Kahmi dan HMI terbesar di Sumsel,”tandasnya.

Kemudian Doa bersama untuk Palestina dipimpin oleh Sekretris dewan Pakar MD KAHMI OI), Kanda Dr Nurhasan MAg, yang merupakan dosen di Universitas Sriwijaya.

“Akhir akhir ini kita sedang diuji dengan menahan haus dan lapar di bulan ramadhan, kemudian diuji dengan duka du Palestina yang merupakan duka seluruh Umat Muslim di Dunia. Karena itu kita sama sama berdoa untuk perlindungan Umat muslim di Palestina “ jelasnya sebelum memimpin doa bersama. [red/*]

No More Posts Available.

No more pages to load.