Ini Suara Pemuda & Mahasiswa Palembang, Atas di Pilihnya Komjend Pol Tito Karnavian Sebagai Calon Tunggal Kapolri

oleh -
Foto/Ist; Komjend Pol Tito Karnavian 

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com – Terkait  rekomendasi usulan  Presiden RI Joko Widodo,  Komjend Pol Tito Karnavian sebagai  calon tunggal menjadi  Kapolri   kepada DPR RI, pemuda & Mahasiswa Kota Palembang,  Sumsel,  juga angkat bicara.

Saat di konfirmasi SriwijayaAktual.com – Rabu (15/6/2016),  kepada  Advokat Muda Palembang sekaligus Ketua Jaringan Pemuda Sumsel, Redi Kales SH, mengatakan, menurutnya  pilihan Presiden RI Joko Widodo  sangat bagus. Secara  objektif bukan karena Komjend Pol Tito Karnavian orang palembang dan saya juga orang palembang, Tetapi Komjen Tito sangat berprestasi banyak kasus-kasus yang menonjol yang dapat  beliau ungkap selesaikan.”Katanya.

“Mencontohkan  keberhasilannya Tito, misalnya seperti berhasil  membongkar jaringan terorisme pimpinan Noordin M Top.  Komjend  Tito juga pernah  menjabat Kepala Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan secara akademisi Komjend Pol  Tito juga PhD bidang strategic studies dengan nilai kelulusan Exellent, bagi saya itu luar biasa”ujarnya.

Lanjutnya Redi, selain itu, secara kepemimpinan sudah 2 kali menjabat Kapolda,  yang pertama Kapolda Papua dan Kapolda MetroJaya, serta yang  terakhir saat ini masih  menjabat kepala BNPT. Hal itu artinya secara karir tidak diragukan lagi.

 “Tetapi ada sebuah pemikiran  dilematis, yakni  Komjen Tito Karnavian melewati atau melangkahi 5  Jenderal aktif yang jauh lebih senior dan  ditakutkan akan menimbulkan perpecahan diinternal Polri. Namun terlepas dari semua itu semoga ini menjadi terobosan baru oleh Presiden RI Joko Widodo upaya  akan  mereformasi  birokrasi ditubuh Internal Polri.”Tandasnya Redi.

Sementara itu, secara terpisah, Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang,  M.Arif Setiawan, mengatakan, hampir senada juga, bahwa  pilihan  Presiden RI Joko Widodo terhadap Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri itu tepat.

“Karena ketika saat ini  menjabat sebagai kepala BNPT beliau terhitung sukses dalam menjalankan amanahnya. Beberapa kasus teroris di negeri ini sukses beliau berantas secara tuntas”ujarnya.

Menurutnya,  pengalaman dan prestasi yg pernah Komjend Pol Tito  toreh semenjak menjabat kepala BNPT akan menjadi modal yg sangat berharga dalam memimpin Institusi Polri kedepannya. Apalagi tugas Polri juga selaras dengan tugas yg di emban BNPT. Selain Tugas polri untuk memberantas kasus kriminal, narkoba, korupsi juga sebagai pemberantas terorisme.

“Berharap kedepannya, saat  Komjend Pol Tito Karnavian telah di lantik secara resmi sebagai Kapolri, beliau dapat membawa Negara Indonesia  ini lebih aman,  baik dari kasus kriminal, narkoba dan juga radikalisasi terorisme”Tandasnya Arif.

Selain itu, secara terpisah juga,  Ketua Umum HMI Cabang Kota Palembang, Ramdoni Saputra, mengatakan, mendukung langkah Presiden RI Joko Widodo  memilih Komjend Pol  Tito Karnavian sebagai calon tungga Kapolri. Karena dinilai Presiden RI  memilihnya  atas dasar prestasi, loyalitas dan integritasnya”Katanya.

“Berharap kedepanya,  Komjend Pol Tito  dapat memperbaiki citra Polri di publik, dapat terbukti  mengayomi masyarakat sesuai tugas dan fungsi serta kewajiban Institusi Polri”Pungkasnya Ramdoni. (Art). 



Artikel Menarik Lainya!:   Wisata Air Terjun Coban Sewu Pujon Malang

No More Posts Available.

No more pages to load.