Guys! Biaya Hidup Itu Murah, Apa Dong Yang Mahal ?

oleh -

OBROLAN ! Biaya Hidup Itu Murah, Apa Dong Yang Mahal ?

Sriwijaya Aktual – Mungkin banyak dari kita yang sudah tahu ya bahwa sebenarnya gaya hidup itu jauh lebih mahal daripada biaya hidup. di thread kali ini bahwa sebenarnya kita tuh bisa menghemat jauh lebih banyak. ya, dibanding kalau kita bisa memangkas gaya hidup kita dengan lebih bijaksana dengan lebih terukur dan terarah ya karena sebenarnya yang paling penting itu untuk kebutuhan hidup hanya sandang pangan, papan kayu, biaya pendidikan anak, dan bensin iya kan mungkin yang belum nikah, dia menikah dan untuk masa depan tapi gaya hidup ini yang kadang membuat kita menjadi susah sekali aku menabung atau berinvestasi demi masa depan kita.

contohnya kalau kita punya gadget ya PIN kita merasa gadget kita itu sudah usang, dan kita lihat teman-teman kita ataupun para influencer ataupun orang-orang yang diluar sana. Apalagi yang di media sosial itu memamerkan atau Unboxing review segala macem yang mungkin sekarang keluar iPhone twelve dan lain sebagainya ya. Jadi ini yang membuat kita menjadi kecilnya. Ia setelah itu mata kita pengen upgrade lagi gadget kita yang pengen tidak mau ketinggalan teknologi, kita tidak mau ketinggalan tren dan akibatnya kita membelanjakan sesuatu yang sebaiknya tidak terlalu butuh guys.

karena mungkin HP kita yang lama ya itu
mungkin masih berfungsi dengan baik ya, cuma seperti itulah jadi bahkan ada yang terpaksa mengutang atau kredit.
baik itu dari HP itu dari mungkin baju ataupun kendaraan dan lain sebagainya hanya demi memenuhi gaya hidup yang tidak terlalu penting.

Artikel Menarik Lainya!:   Petang-Petang Temui Jokowi di Istana , Ahok Bantah Bahas Pilgub DKI

jadi thread kali ini gue pengen share aja kepada kalian bahwa. Sebenarnya kalian harus bisa menahan diri dan bisa berpikir lebih jauh lagi sebelum membawakan barang-barang yang tidak perlu penting ya guys ya karena kenapa sebaiknya uang yang kita punya kita sisihkan saat kita mendapatkan gaji atau penghasilan kita di awal bulan.

mungkin itu kita harus langsung sisihkan, karena kalau kita tidak bisa menyisihkan nya percaya pasti uang itu akan habisnya tidak tersisa, karena kebutuhan itu bisa dibilang enggak ada habis-habisnya guys ataupun gaya hidup.

Ya, itu tidak ada habis-habisnya Selama kita hidup pasti uang itu akan kita spam terus jadi triknya adalah kayak menyisihkan, ya mungkin kalau kalian bisa menabung, Kalian bisa belajar untuk menyisihkan sebesar 10% lah. penghasilan kalian jadi bisanya penghasilannya lima juta sebulan karena menyisihkan 500.000 ya dan itu harus langsung disishkan, langsung dipisahkan dari tabungan kalian karena kalau kalian hanya menyisakan. kalian rencana menyisakan itu pasti tidak akan berhasil dan tidak pernah terwujud ya yang tadi gua bilang.

ya karena mungkin kita jalan aja. mungkin kita pengen ke restoran yang lagi ngehits itu kan ada kita pengen beli baju dan lain sebagainya itu pasti 500.000 itu akan cepat hilang. tapi jika kita menyisakan nya terlebih dahulu. saya pulang itu menabung guys, jadi sisikan dulu jangan pisahkan, sisikan dulu untuk biaya hidup. Ya, itu ada rumusnya ada aturannya itu tinggal 5030 ya jadi 50% itu untuk biaya hidup sehari-hari, kebutuhan 30% itu untuk tabungan dan 20%, itu udah untuk investasi tapi Aturan ini mungkin beda-beda. saya mungkin 403.030 ribu dan sebagainya jadi sesuaikan saja dengan kemampuan kalian. Dan Banyak orang yang berpikir pendek bahwa dia bilang, mungkin dia berpikir bahwa “Nantilah”. bisa dicari lagi soal kita hidup mati saja, tapi kalian harus bisa memilih kalau mau menikmati hari ini atau Kalian mau menikmati masa depan kalian guys.

Artikel Menarik Lainya!:   Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Versi 2016

kalau gue pengen nikmatin masa depan gue ajarin. Nanti mungkin tahun depan lagi gue bisa enak. gua udah bisa punya pasti passive income, Ya mungkin dari Pasifik kan gue itu bisa menghidupi kebutuhan gua dan keluarga gua di kemudian hari ya mungkin foto 20 tahun lagi tapi kalau kalian berpikir pendek kalian hanya menikmati hari ini saja. karena tidak berpikir bahwa uang Kalian terus turun ada inflasi, ingat ada inflasi.

Dan saya tidak berpikir bahwa terus-terusan bisa menghasilkan uang guys, tidak tahu dari resiko-resiko di masa depan nanti bisa jadi amit-amit. Eh amit-amit ya bisa sakit mungkin kalau sakit batuk pilek ya oke, ya seperti kalau sakit yang kritis itu. Nah itulah pentingnya asuransi akan juga harus punya BPJS dan asuransi guys. lalu kemampuan kalian untuk menghasilkan uang juga ada resiko untuk itu, terjadi penurunan nih.

Contohnya kayak PHK atau mungkin saingan bisnis yang lebih. Oke lebih maju, Mungkin kalian berpikir bahwa kalian tidak di PHK untuk yang karyawan. tapi jangan terlalu senang dulu semuanya mungkin dan ini gua bukan bicara untuk menakut-nakuti. bukan, Coba kita harus menyiapkan segala sesuatu yang terburuk. dari kita harus menyiapkan close skenarionya lalu buat yang bisnisnya berjalan dengan baik ingat di 2020 semua bisnis hancur karena pandemi. apalagi sektor dan potensi kuliner semuanya mengalami penurunan yang drastis.

Artikel Menarik Lainya!:   HTC Desire Eye, Smartphone Dengan Fitur kamera TerCanggih

Mulai dari restoran terkenal sampai restoran yang baru mulai Stand Up itu semuanya hancur, Cuma pandemi itu. dari situlah kita bisa belajar dari setiap pengalaman. Dari setiap kondisi yang kita alami sampai saat ini kita bisa belajar bahwa tidak ada sesuatu yang abadi jadi karena tidak ada sosial, bagi kita harus bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dimasa depan nanti. Jadi mulai sekarang, setelah kalian melihat thread ini, kalau bisa diterapkan guys, belajar hidup sederhana, pola hidup hemat dan tetap berinvestasi. walau sekecil apapun kalian belajar minimal sepuluh persen dari penghasilannya kalian.

Kalau kalian belum bisa 20-30 persen ya bahkan ada yang ekstrim lagi. Raditya Dika kan seorang youtuber seorang blogger dan seorang penulis yang sangat terkenal dia bahkan waktu itu sempet menyisihkan 90% dari penghasilan.

Untuk mereka sihir Jadi udah lebih ekstrim lagi, lebih Advance Age tapi kalian sampai situ, Kita bisa belajar dari kalau ngechat dulu guys. orang kalau mau belajar berenang pasti dari nol, kalau tidak belajar, tidak mungkin loh kolam yang dalam. jadi celupkan dulu kayak kalian ke volume cetek lama-lama
kalau kalian sudah terbiasa kalian akan
bisa lebih lebih bersemangat lagi lebih
ahli lagi dalam menyimpan duit dan
berinvestasi. Oke Salam sukses.

jangan lupa CENDOL, dan SHARE yah gan. [Ayokitakemanaaa/kaskus]