Golkar Dukung Ahok, Akbar Tandjung; Minta Dibawa ke Rapimnas

oleh -
Foto/Istmwa; Akbar Tandjung 



JAKARTA, SriwijayaAktual.com – Partai Golkar tampaknya akan segera memutuskan untuk mendukung calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilgub DKI 2017. 


Keputusan ini diambil, setelah petinggi Partai Golkar melakukan rapat internal untuk menyatukan suara untuk mendukung Ahok.



Menangapi hal ini politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung menginggatkan agar keputusan tersebut harus diumumkan di rapat pimpinan nasional (Rapimnas).


“Keputusan politik yang besar semacam itu, seharusnya dibicarakan di dalam rapat dan finalisasinya diputuskan dalam forum Rapimnas,” kata Akbar di kediamannya, Jl. Purnawarman Nomor 18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir Teropongsenayan, Jumat (10/6/2016).


Dengan keputusan melalui Rapimnas tersebut, menurut mantan Ketua DPR RI ini, baru lah proses demokrasi Partai Golkar setelah Munaslub berjalan dengan baik.


“Itu baru aturan organisasi yang baik,” tegasnya. 


Akbar juga mempertanyakan dukungan partai berlambang beringin ke Ahok itu sudah melalui pembicaraan dengan DPD I DKI Jakarta atau belum. Pasalnya, hajatan Pilkada ini dibawahi DPD I Golkar DKI.


“Begitu juga soal dukungan pada Ahok dalam Pilkada DKI, seharusnya dibicarakan dulu dengan DPD I Golkar DKI,” tandasnya.


Sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys ‎Raweyai ‎‎ mengatakan, Partai Golkar secara resmi telah memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju kembali di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.


‎”Itu sudah keputusan partai, satu suara. Kita akan deklarasikan Selasa pekan depan. Sedang disiapkan nanti tempatnya,” kata Yorrys. (Adm)









No More Posts Available.

No more pages to load.