FPMPR Protes Dugaan Pencemaran Limbah PT CS2 Pola Sehat

oleh -
Foto/Art; Masa Aksi FPMPR, Diterima Kepala BLH Sumsel

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com –  Berdasarkan temuanya dilapangan, diduga kuat bahwa  limbah  PT CS2 Pola Sehat yang berlokasi di Desa Merah Mata,  Kecamatan Banyusin I Kabupaten Banyuasin, langsung dibuang ke sungai, sehingga mengeluarkan aroma dan warna air tidak sedap yang meresahkan warga sekitar.


   “Menduga PT.CS2 Pola Sehat tidak melakukan pengelolaan limbah dengan baik dan terkesan melakukan pembiaran.


Selain itu, diduga PT.CS2 Pola Sehat tidak memiliki kolam penampungan limbah, sehingga limbah langsung dibuang ke parit atau sungai kecil.”Urainya orasi koordinator lapangan, Heriyansa  dalam Aksi Unjuk Rasa Front Perjuangan Mahasiswa Progresif Revolusioner (FPMPR)  di Pemrov.Sumsel, Rabu (15/6/2016).



Sementara itu, dalam orasinya koordinator aksi,  Syahreza Fahlepi, mengatakan,  mendesak Gubernur Sumsel, DPRD Sumsel, dan BLH  Sumsel  untuk memanggil pimpinan PT CS2 Pola Sehat untuk dimintai keteranganya sesuai UU No:23 Tahun 1997 tentang pengelolaan lingkungan hidup,  dan mencabut izin,  serta menutup PT. CS2 Pola Sehat bila terbukti bersalah”Tandasnya.


Sementara itu,  pengunnjukrasa diterima langsung Kepala BLH Sumsel, Ir. Lukitariati M.Si, mengatakan, beberapa hari yang lalu, BLH Sumsel sudah   mengirim surat kepada PT.CS2 Pola Sehat dan BLH Kabupaten Banyuasin untuk ditindaklanjutinya atas dugaan pencemaran lingkungan tersebut.
  “Kedepanya, apabila  permasalah dugaan pencemaran limbah tersebut tidak selesai sebagaimana mestinya, akan dilakukan uji pencemaran limbahnya ke lokasi”Tandasnya. (Art).

Artikel Menarik Lainya!:   Tidak Hanya Majelis Hakim, JPU dan Penyidik Kasus Jessica Juga Akan Dilaporkan

No More Posts Available.

No more pages to load.