FKPT Sumsel Penguatan Program ke Kampus-kampus

oleh -

FKPT Sumsel Penguatan Program ke Kampus-kampus 

Palembang, Extranews — Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel, memasuki tahun 2020 akan memperkuat jaringan ke kampus-kampus di Sumsel dalam edukasi pencegahan potensi radikalisme. 

“Semua stakeholder akan menjadi mitra dan akan memperkuat jaringan kerja sama,” jelas Ketua FKPT Sumsel Dr Periansyah,  Senin (2/1), dalam acara rapat evaluasi tahun 2019 dan memasuki tahun 2020. Rapat dihadiri pengurus lainnya, Muhamad Adil, Munir, Isabella, Izzah Zen, Uzirman. 

Menurut Peri, pola pergerakan mahasiswa di Sumsel unik karena di permukaan kelihatan tenang, tapi penyebaran ideologi ke kalangan mahasiswa sangat rapi. Oleh karena program gerakan anti radikalisme akan menjawab persoalan dalam mencegah  terjadinya redikalisme. 

Artikel Menarik Lainya!:   Susu Hindarkan Kanker Usus

Peri juga menyampaikan hasil Rakor di Jakarta, beberapa waktu lalu termasuk untuk mempersiapkan. Program 2020 dari berbagai bidang di struktur FKPT Sumsel. 

Peri juga menyampaikan terkait dengan mantan Napiter di Sumsel yang sudah bisa diajak kerja sama dalam mengedukasi agar mencegah tindakan radikalisme. Beberapa program juga akan melibatkan mantan napi itu. fk