Era Disrupsi, Jokowi Siapkan Regulasi Terkait Perubahan Flatform

oleh -

Era Disrupsi, Jokowi Siapkan Regulasi Terkait Perubahan Flatform

Banjarbaru, Extranews —Era disrupsi yang ditandai dengan perubahan flatform arus informasi menjadi tantangan bagi data saing bisnis media. pemerintah telah menyiapkan langkah langkah terutama berkaitan dengan regulasi. Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Sabtu (8/2). 

Kegiatan digelar di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan Dharma Praja Nomor 1 Banjarbaru.

Perubahan flatform menjadi digital jangan sampai justru merugikan bisnis media. Oleh karena itu dengan regulasi akan membuat aturan jangan sampai berbagai kanal media sosial mendapatkan keuntungan dan membuat media massa mati. 

Artikel Menarik Lainya!:   Kondisi Rambut Kemaluan Pengaruhi Penampilan Wanita di Mata Pria, Benarkah?

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, mengaku selalu hadir dalam peringatan HPN selama menjabat sebagai presiden. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku pernah satu kali tidak hadir karena kesibukannya menjalankan tugas sebagai kepala negara.

Sehingga dia mengaku kapok jika tidak hadir. “Saya kapok betul. Kenapa saya harus hadir karena insan pers adalah teman saya sehari-hari,” terang Jokowi.

Sehingga hari ini meski sedang Dengan agenda kenegaraan, dia tetap menyempatkan diri hadir di Banjarmasin. “Tadi dalam perjalanan ke Canberra, saya membelokan ke Banjarmasin demi menghadiri Hari Pers Nasional,” terangnya.

Mengapa demikian, kata orang nomor 1 di Indonesia ini, sebab kemanapun pergi, yang selalu ikut adalah para wartawan. Bahkan kadang menterinya tidak ikut, justru wartawan yang mengawal. “Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya sehari-hari adalah insan pers,” katanya.

Artikel Menarik Lainya!:   9 Nama Iblis yang Menggoda Dan Menjerumuskan Manusia

Sehingga saat bertemu wartawan, membuatnya kadang menjadi gugup. Pasalnya pertanyaan yang dilontarkan wartawan. “Jadi kadang saya jadi gugup dan gagap, karena tidak siap dengan pertanyaan yang disampaikan wartawan,” katanya.

Sebelum Jokowi menyampaikan sambutan, Ketua PWI Atal S Depari juga penanggung jawab menyampaikan seluruh kegiatan HPN di Banjarmasin dan mengatakan terima kasih atas kehadiran Presiden. fk 

No More Posts Available.

No more pages to load.