Emak-emak Bergerak ke Istana, Bentangkan Spanduk ‘Jokowi Mundur’

oleh -203 Dilihat
Emak-emak Bergerak ke Istana, Bentangkan Spanduk 'Jokowi Mundur'

JAKARTA, Roda Duniawi – Massa dari elemen lain turut menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di sekitar kawasan dekat Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). Para pendemo yang berjumlah puluhan itu berasal dari Aliansi Rakyat Menggugat.

Pantauan Suara.com pukul 12.00 WIB, massa Aliansi Rakyat Menggugat yang didominasi ibu-ibu itu sudah berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sebuah spanduk dengan ukuran besar juga dibentangkan oleh massa aksi dengan tulisan: “Mosi Tidak Percaya Kepada DPR RI dan Pemerintahan Jokowi-Maruf. JOKOWI MUNDUR”.

Tidak hanya itu, para ibu-ibu juga membawa sejumlah poster tuntutan seperti “Ngurus Cabe Aja Gak Becus, Minta 3 Periode”, “Stop Arogansi Aparat”, Usir Penjajah Gaya Baru”, hingga “Bebaskan Habib Rizieq”.

Orator yang berada di mobil komando juga meneriakkan soal cabut Omnibus Law – UU Cipta Kerja hingga Jokowi Mundur. Massa aski juga melantunkan lagu-lagu kebangsaan hingga membacakan naskah Sumpah Pemuda.

Massa Gebrak Belum Tiba di Patung Kuda

Massa aksi yang tergabung dalam aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) telah berkumpul di kawasan parkir IRTI, Monas, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul untuk menggelar aksi unjuk rasa berkaitan dengan evaluasi 2 tahun pemerintahan Joko Widodo – Maruf Amin, sekaligus bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Pantauan Suara.com pukul 10.45WIB, massa GEBRAK sudah berbaris rapi di belakang mobil komando yang telah tersedia di lokasi. Tidak hanya itu, terdapat pula massa aksi yang turut mengenakan kostum Iron Man dan Kamen Rider.

Tidak hanya itu, sejumlah poster tuntutan juga dibawa oleh massa aksi. Misalnya, “Korban PHK DRU”, “Buruh Bukan Tumbal”, hingga “Sahkan RUU-PKS”.

Terkini, massa sudah bersiap-siap bergerak menuju kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sementara itu, aparat keamanan juga telah bersiaga di sekitar kawasan Patung Kuda, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat.

Kepolisian telah menyiagakan kawat berduri, mobil water cannon, hingga aparat dengan pakaian Alat Pelindung Diri.

No More Posts Available.

No more pages to load.