Diingatkan Menpora soal Timnas U-19, Ini Jawabnya PSSI

oleh -
(Ilustrasi/net)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com – PSSI mengklaim akan membentuk tim nasional U-19 dalam pekan ini. Rencananya pemain yang akan digunakan merupakan kombinasi antara pemain ISC dan dari tim nasional U-16.

Timnas U-19 dijadwalkan berpartisipasi di Piala AFF U-19 yang diadakan di Vietnam pada 11-24 September. Namun hingga saat ini PSSI belum menunjukan tanda-tanda untuk melakukan persiapan, termasuk menunjuk pelatih.

PSS sempat memiliki beberapa kandidat pelatih timnas U-19, dari Fachri Husaini, Sutan Harhara, sampai Rahmad Darmawan. Namun semuanya menolak, apalagi RD yang pernah menangani timnas senior.

Menpora Imam Nahrawi juga terus mendorong pembentukan skuat oleh PSSI. Ia bahkan sampai memberi ultimatum jika sampai tiga bulan tidak bisa, mereka akan “turun tangan”.

Artikel Menarik Lainya!:   Freddy Budiman Ucapkan Alunan Kalimat Takbir, Detik-Detik Sebelum Peluru Regu Tembak Menembus Jantungnya :(

“Ya itu kemarin karena kepotong liburan, tapi proses komitenya tetap jalan kok. Mudah-mudahan minggu ini bisa dipanggil pelatihnya,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Tony Aprilani, ketika dihubungi wartawan, Senin (11/7/2016).

Begitu pun soal pemain, menurut Tony hingga saat ini pihaknya masih menyiapkannya. Ia bahkan tak menampik ada tawaran juga dari pemerintah untuk membantu menyodorkan sejumlah nama-nama pemain yang akan mengisi skuat.

“Nah, itu adalah salah satu pertimbangan. Mungkin bisa dilatih karena ada juga yang sudah disiapkan oleh Kementerian. Mereka ‘kan sudah berlatih selama satu tahun saat PSSI dibekukan. Nah ini menjadi bagian pertimbangan kami juga,” Tony menjelaskan.

“Skuat nanti mungkin bisa jadi kombinasi antara pemain timnas U-16 yang sekarang sudah naik menjadi U-17, Itu bisa digabung.”

Artikel Menarik Lainya!:   Rencana Penurunan Harga Gas INdustri, Tunggu Koordinasi Antar Kementerian

Tony pun berharap dengan waktu yang menyisakan kurang dari tiga bulan tak melunturkan target pihaknya untuk berusaha lebih maksimal.

“Kami berusaha untuk maksimal. Tentu kalau target kami harus maksimal juga,” pungkasnya. (Adm).

Sumber, detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.