8 Istilah Baru yang Buat Kalian Semakin Gaul Semasih Pandemi COVID-19

oleh -
8 Istilah Baru yang Buat Kalian Semakin Gaul Semasih Pandemi COVID-19

Roda Duniawi – Virus corona atau Covid-19 telah berhasil membuat seluruh warga dunia ‘terkunci’ di dalam rumah masing-masing untuk beberapa saat. Berbagai kebiasaan baru selama pandemi ini bahkan telah melahirkan sejumlah istilah baru, lho.

Seperti halnya 8 istilah gaul dunia selama pandemi COVID-19 berikut ini, Urbanreaders. Istilah berikut ini bahkan udah gak asing lagi digunakan oleh pengguna Instagram, Twitter, Reddit, dan juga Facebook di seluruh dunia lho.

Nah, biar gak makin ketinggalan, Urbanasia akan bagikan 8 istilah gaul yang muncul selama pandemi corona menurut kamus gaul dunia, Urban Dictionary.

  1. Covidiot : Menurut Urban Dictionary, istilah covidiot ini ditujukan untuk orang yang mengabaikan aturan dan arahan untuk menjaga kesehatan dan pencegahan COVID-19.

Bahkan kamus bahasa gaul dunia ini juga menyebut bahwa Covidiot ini bisa juga berarti orang yang suka menimbun barang tertentu atau ‘kalap’ belanja selama COVID-19 tanpa memikirkan orang lain. Misalnya masker, atau bisa juga mi instan.

  1. Corona and Chill: Istilah ini digunakan ketika seseorang sedang merasa bosan saat mengisolasi diri akibat pandemi corona dan hanya bisa melakukan segala hal hanya bisa menghabiskan waktu dengan diri sendiri sambil menonton Netflix.
  2. Corona-blocked: Istilah ini digunakan untuk menggambarkan bagaimana seluruh rencana besarmu terpaksa harus batal akibat pandemi COVID-19. Misalnya pernikahan, wisuda, ulang tahun, dan juga acara penting lainnya.
  3. Corona 20: Corona 20 digunakan saat kamu mendapatkan dirimu telah bertambah 20 pound atau sekitar 9 kg selama berdiam diri di rumah. Ya, gimana gak tambah berat badannya kalau selama di rumah aja kerjaannya ngemil terus hehe.
  4. Caremonger: Menurut Urban Dictionary, istilah ini digunakan untuk seseorang ataupun sekelompok orang yang berbuat kebaikan, peduli, dan membantu orang lain selama pandemi ini berlangsung.
  5. Coronnials/Corona Kid: Coronnials atau Corona Kid adalah bayi-bayi yang sedang dikandung selama pandemi COVID-19. Mereka akan lahir sembilan bulan setelah pembatasan sosial di Indonesia berlalu. Untuk itu, mereka disebut ‘generasi corona’.
  6. Coronialism: Coronialism adalah istilah yang digunakan ketika negara-negara di dunia mengalami COVID-19 dan merasakan dampak besar di sektor politik, ekonomi, hingga kesehatan. Coronalisme juga mulai memperkenalkan kita ke perubahan gaya hidup baru yang kini mulai kita kenal dengan perubahan menuju ‘new normal’.
  7. Coronazone: Menurut Urban Dictionary, coronazone artinya kamu terlibat dalam sebuah hubungan percintaan namun tidak punya intensi untuk berpacaran. Jadi, untuk ‘menghibur‘ diri selama self-quarantine, kamu melakukan ‘flirting’ dengan orang lain semata-mata hanya untuk membunuh rasa bosan dan kesepian. Duh! [*]

No More Posts Available.

No more pages to load.