6 Gejala Umum Glioblastoma, Kanker Otak Tergolong Ganas yang Menyerang Agung Hercules

oleh -

Lama tak muncul, komedian Agung Hercules diketahui mengidap kanker otak, tepatnya glioblastoma stadium IV. Jenis kanker yang tergolong ganas ini memang belum diketahui secara jelas penyebabnya. 
Data yang dikumpulkan oleh para ilmuwan penelitian menunjukkan bahwa orang-orang dengan faktor risiko tertentu lebih mungkin berisiko kanker di otak, seperti berada di lingkungan yang terpapar bahan kimia misalnya.
Mengingat pertumbuhan sel kanker dari glioblastoma ini sangat agresif dan menyebar dengan cepat, nggak ada salahnya jika kita mengetahui gejala-gejala yang muncul ketika seseorang terserang kanker otak. Segera periksakan ke dokter jika kamu, keluarga, atau sahabatmu mengalami tanda-tanda ini.
1. Gejala paling umum yang dirasakan oleh penderita kanker otak ialah rasa sakit pada bagian kepala yang persisten
Sakit kepala yang dialami bisa saja terasa ringan atau bahkan terasa berat dan tak tertahankan. Meski kerap kali dirasakan pada pagi hari, sakit kepala ini terjadi terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Maka kamu perlu waspada, jika tiba-tiba merasakan sakit yang begitu kuat di bagian kepala dan berlangsung terus menerus, ya!
2. Perkembangan kanker dapat menghambat gerakan motorik yang mana membuat penderitanya merasa cepat lemah dan lesu
Hambatan gerakan motorik akan membuat penderita kehilangan kendali dan mati rasa. Saat sel kanker mulai menjalar, kamu akan secara nggak sadar menjatuhkan gelas yang kamu pegang atau kamu nggak akan bisa berjalan dengan tegak.
3. Tubuh yang mudah lelah akibat sel kanker juga akan membuat pikiranmu kabur dan susah konsentrasi
Otak akan mengalami penyempitan akibat sel kanker yang terus tumbuh dalam kepalamu. Hal ini lambat laun akan membuatmu linglung bahkan gagap ketika berbicara. Maka ketika kamu mengalami kebingungan, mudah lupa dan pikiran kabur padahal merasa baik-baik saja, segera periksakan.
4. Tumbuhnya sel kanker pada otak akan membuat indra penglihatanmu terganggu dan pandanganmu menjadi samar-samar atau nggak jelas
Saraf mata yang ada di kepalamu akan mengalami tekanan akibat sel kanker yang terus tumbuh. Jika hal ini terjadi, kamu akan mengalami penurunan penglihatan seperti pandangan kabur, ganda, bahkan kebutaan.
5. Perubahan suasana hati juga personalitas yang nggak terkendali
Akibat kondisi otak yang tengah diserang sel kanker, suasana hati bahkan personalitas penderita pun bisa berubah-ubah. Otak bagian depan yang mengendalikan kepribadian dan emosi mengalami gangguan dan mengubah personalitasmu jadi orang lain, entah secara sikap atau sifat.
6. Sakit pada bagian kepala akan membuatmu merasa pusing hingga mual dan muntah yang nggak terkendali
Karena sakit kepala dan pusing yang kamu rasakan terlalu kuat, kamu akan merasa mual dan ingin muntah. Nah, jika kamu merasa sedang nggak sakit tapi tiba-tiba mual dan ingin muntah, harap waspada.
Memang, kebanyakan penderita kanker otak adalah mereka yang sudah dewasa. Tapi bukan berarti kamu yang masih muda lantas abai dengan kesehatanmu begitu saja.
Dengan mengetahui gejala-gejala kanker otak di atas, harapannya jika kamu merasakan atau menemukan tanda-tanda yang sama, segera periksakan ke dokter, ya!
Sumber: hipwee.com

Artikel Menarik Lainya!:   Resep Membuat Pempek Palembang Asli Sangat Enak

No More Posts Available.

No more pages to load.