10 Masjid Di Kabupaten Banyuasin Terima Bantuan PTBA

oleh -21 views

10 Masjid Di Kabupaten Banyuasin Terima Bantuan PTBA

Banyuasin III, Extranews — Sebanyak 10 masjid di Desa Sidang Emas, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, menerima bantuan pembangunan sarana ibadah dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan total bantuan senilai Rp 170 juta.
Penyerahan simbolis bantuan dari Senior Manajer CSR PTBA, Hartono, diwakilkan Spesialis Pengembangan Komunitas Pratama Mursadi Aries kepada Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono, berlangsung di Desa Sidang emas kecamatan Banyuasin III Kamis (12/11).

Mursadi mewakili Manajemen PTBA mengatakan bahwa bantuan untuk 10 sarana ibadah di Kecamatan Banyuasin III ini merupakan bentuk kepedulian PTBA untuk mendukung aktifitas ibadah warga.

Adapun ke-10 masjid penerima manfaat bantuan dana CSR PTBA meliputi pembangunan pagar Masjid Akmalia Desa Sukaraja senilai Rp15 juta, pembangunan pagar Masjid Al-hijrah Desa Tanjung Agung senilai Rp 15 juta, pembangunan teras rangka baja Masjid Istiqomah Desa Sri Bandung senilai Rp 15 juta, pembangunan wc dan tempat wudhu Masjid Nurul Iman Desa Terentang senilai Rp 15 juta.
Kemudian, pembangunan gapura dan pagar Masjid Nurul Iman Desa Terlangu senilai Rp 15 juta, pembangunan menara Masjid Taqwa Desa Tanjung Kepayang senilai Rp 15 juta, pembangunan menara Masjid Jami Al Huda Desa Pagar Bulan senilai Rp 20 juta, pembangunan Masjid Miftahul Ubbudiyah Desa Pelajau Ilir senilai Rp 20 juta, rehab dan cor teras Nasjid Al Mukminin Desa Regan Agung senilai Rp 20juta dan rehab atap Masjid Al Amin Desa Sidang Emas senilai Rp 20 juta.

Artikel Menarik Lainya!:   Jangan Simpan Obat Dalam Kulkas, Mereka Koma Setelah Minum Obat Dari Kulkas!

Dalam kesempatan yang sama, CSR PTBA juga memberikan pelatihan pengembangan inovasi anyaman rumbai kepada 20 ibu-ibu pengrajin di Desa Sidang Emas. Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu mendapat pelatihan untuk membuat goodie bag dari anyaman rumbai yang dapat dijual di pasaran.

“Kami sudah siapkan pelatih, silahkan bertanya selagi ada kesempatan, agar dapat menyerap ilmu, manfaatkan dengan seksama sehinga yang diharapkan bisa tercapai. Semoga bantuan yang kami berikan hari ini bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Mursadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang telah membantu warga untuk mendukung kegiatan ibadah dan membina dan melatih kemandirian warga khususnya ibu – ibu.

Artikel Menarik Lainya!:   Aksesoris Gambar Desain Rumah Minimalis Dua Kamar Tidur, Desain Rumah

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT Bukit Asam Tbk atas bantuan yang diberikan selama ini, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Banyuasin. Kami berharap bantuan dana dan pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat, agar dapat meningkatkan UMKM di Banyuasin,” ucap Slamet Somosentono.

“Karena UMKM adalah salah satu cara untuk menekan angka pengangguran,” sambungnya.
Usai menerima bantuan, Mursidi, salah satu Ketua Masjid penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan PTBA selama ini kepada Desa Sidang Emas mulai dari mobil ambulans, renovasi masjid, dan pelatihan. “Semoga dengan banyak membantu masyarakat, PT Bukit Asam menjadi perusahaan yang lebih maju dan berkah,” ucap Mursidi.Fk